Posted by: Ikeu | February 5, 2008

Akhir Perjalanan Shinichi Kudo ?

Shinichi

Bagaimana Akhir Perjalanan Shinichi Kudo?

Detektif Conan merupakan manga karangan Gosho Aoyama, menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif SMA, yang tubuhnya mengecil akibat obat yang diberikan oleh sebuah organisasi misterius tanpa diketahui organisasi tersebut. Supaya identitas aslinya tidak diketahui organisasi tersebut, Shinichi menyamar sebagai Conan Edogawa, dan tinggal di Kantor Detektif Kogoro Mouri. Conan (atau Shinichi) telah banyak membantu Kogoro memecahkan kasus, sehingga Kogoro menjadi detektif terkenal.

detektif SMA yang memiliki kemampuan luar biasa dalam menganalisa kasus-kasus kriminal terkena suatu masalah besar ketika tiba-tiba dirinya menjadi mengecil setelah diberi minum obat misterius, yang kemudian diketahui adalah racun berkode APTX 4869, oleh 2 anggota Organisasi Hitam yaitu Gin dan Vodka. Saat kejadian itu Shinichi dan Ran Mouri sedang berkencan di sebuah taman tema (theme park) yang bernama “Tropical Land”. Kemudian, Shinichi bertemu dengan dua orang yang mencurigakan, dan Shinichi pun membuntuti mereka. Karena keasyikan mengintip transaksi gelap yang dilakukan Vodka dengan seorang usahawan, tanpa sadar Shinichi dipukul oleh Gin, dan dicekoki obat misterius yang dimaksud untuk membunuh Shinichi.

Namun ternyata obat tersebut tidak membunuh Shinichi, melainkan terjadi efek samping dari obat tersebut yang mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti bocah berusia tujuh tahun.

Kemudian atas saran dari Profesor Agasa, Shinichi mengganti namanya menjadi Conan Edogawa. Nama “Conan” berasal dari nama pengarang buku detektif terkenal Sherlock Holmes, Sir Arthur Conan Doyle, sedangkan nama “Edogawa” berasal dari nama Edogawa Ranpo. Conan lalu mulai mencari tahu seluk beluk organisasi misterius tersebut, sambil tinggal di rumah teman sejak kecilnya, Ran Mouri, yang tidak mengetahui identitas asli Conan.

Karena mengecilnya tubuh Shinichi, pada mulanya analisis Conan sama sekali tidak dipercaya karena dianggap sebagai anak kecil. Jadi, Conan terpaksa membuat ayah Ran, Kogoro Mouri, yang merupakan seorang detektif payah, untuk memecahkan berbagai kasus kejahatan, dengan harapan dapat melacak jejak organisasi tersebut. Kemudian kisah selanjutnya menjadi semakin rumit dan melibatkan berbagai individu.

Anggota Organisasi Hitam yang telah diketahui adalah Gin, Vodka, Vermouth, Pisco, Tequilla, Calvados, Chianti, Keel, Coroon, Sherry serta big boss yang selalu ditampilkan secara blur/kabur.

Manga ini sudah terbit lebih dari 60 edisi, tapi ko gak ending terus?

Lalu bagaimanakah akhir dari kisah Shinichi Kudo? Kapan shinichi kudo kembali? kasihan Ran terlalu lama menanti…

Dirangkum dari berbagai sumber

About these ads

Responses

  1. Memang..kalo nungguin ending dari Detective Conan sih cuman bisa nebak-nebak… Ada yang bilang, akhirnya Shinichi Kudo kembali ke sizenya semula, sebelum akhirnya menghadap ke rahmatullah…….Yah….jadi males nungguinnya, kan….

  2. Pengennya Sinichi balik ke size aslinya.

  3. yah…wait and see deh…

  4. gw berharap kudo berhasil nangkep komplotan jubah hitam……..terus kembali ke size aslinya.
    terus kalo bisa gosho aoyama muncul profil nya di jilid terakhir conan edogawa………..
    amien….

  5. harapan gw sich Shinichi yg super ganteng tu kembali ke size aslinya trus jadian ama Ran and terus mecahin kasus…..ohya Yusaku ama Yukiko kok gk pernah muncul ya???

  6. W sich brharap bgt sinichi bsa balik ke ukuran smula,atw klo g smoga dy msh smpt ngungkapin prsaannya ke Ran.Kasihan ya Ran…!truz klo bisa da khidupannya Kid jg…

  7. Dari inf0 yg Q dpt. Conan akan berhadapan langsung dengan 0rganisasi baju hitam. Mereka terlibat dalam pertempuran yg sangat imbang. Hingga akhirnya Conan sekarat.tetapi dia dapat kmbli ke tubuh semula dengan pngrbanan Ai yg mencintainya.

  8. aku pngnx sinichi yg mmbsmi orghitm dbntu ma kaitou en heiji, jgn ampe mati coz kshn kn pacar2x. heeehe

  9. Kalo aku sich berharap shinichi kembali seperti semula, trus nikah dech m Ran. trus heiji dan takagi juga. khan jadi happy ending. pembacaNa juga puas. wuehehehe…

  10. klo g salh kabarx mpe 145 jilid

  11. he….he maaf ,pendek banget respone qw, tpi qw berharap smua misteri2 terpecahakn. tpi ju2r qw sbel soal cerita cintax ran -sinichi putus nyambung!!!!

  12. seru kali yach klo seandainya ran tau siapa conan

  13. klo shinichi mati karena virus dalam obat yang diberikan organisasi hitam yang semakin berefek berat mungkin akan menjadi ending cerita yang paling menyedihkan dimana disaat akhir hidupnya shinichi selalu didampingi oleh ran

  14. pengennya sie.. shinichi cepet2 selesain masalahnya ma thu organisasi.. n balik ke ukuran semula (cz, capek.. ceritanya mbulet gt… gk slese2..),
    tyuz, ngungkapin perasaannya ke ran…
    n akhirnya mereka bisa pacaran, klo bisa married…
    heiji ma kazuha juga…
    kogoro mbe eri n takagi mbe miwako…
    oy, aq juga pengen dunkz tw cerita kehidupannya si kaito kid… habisnya, penasaran banget nie…!!!

  15. lo q c harapnny shinichi balik k ukuran semula.dpt membasmi organisasi jubah hitam7&ran tw yg sebenarnya…kapan c endingnya..pokoknya happy ending…

  16. Hmm… kl aq c juga pngn Shinichi Kudo kembali ke tubuh semula,tapi ntar G bisa baca Komik Detektif Conan lagi donk……..
    Padahal kan ceritanya seru banget…^_^

  17. gw pgnx c endingnya bsa nentramin para pembaca n penonton setianya gtu

  18. sampe 145???ga salah???panjang sekali,,,

    pokok ny w pngen hepi ending,,,hehehe

  19. Hmmm….., kLo gW bda 5 yg laEn, gW brhrp ne comic gax da endingY cz ntaR kLo dah ending dah bubaR duOnk……
    Hehehe…

  20. INi sih baru issue yah , ga tau bener ga nya .
    kata tmen gw nantinya cona , heiji ,kaito kid bakaln bersatu ngalahin BO . kan si id ayahnya dibunuh ama org2 BO trz si conan nya kembali k tubuh asal nya .tapi katanya gara- gara si Ran diam diam ngebantuin si shinichi utk ngalahin BO karena dia sbenernya dah tau identitas si conan. dia dibunuh
    am orang 2 BO. trz katanya akhirnya dia ama ai(shiho) nikah trz punya anak yg mirip si conan.pokonya happy ending.

    tp menurut gw emang biasanya anime jepang ending nya happy aja koq. yahhh,tp ga tau bener atau ga ya? cerita tmen gw barusan.

  21. Hmmm…. kalo ceritanya selesai… ngga bisa baca n’ nonton shinichi kudo yang cool… keren… lagi deh…
    tapi… pengennya sih akhir ceritanya happy ending… biar para pembaca n’ penontonnya ga’ kecewa…

  22. klw bleh usul…endingnya kaya gini nich…Conan nikah ma Haibara…Ran ma Gin…Sonoko m Kaito kid…vermouth ma kogoro mori…he he..?gmn asikan..xxx

  23. Katanya sih…yang buat shinichi kecil itu ayahnya yang menjadi ketua organisasi hitam itu…
    soalnya ayahnya ingin membuat novel yang nyata…gitu deh kata nya

  24. shinichi kudo_conan edogawa….???!! akhirny shinichi mati (sm profesor hiroshi agasha) N’ organisasi hitam it suruhan bokapny, w bngung kebanykan ”KATANYA”,mnurut w KATANYA it’KATANYA setan kga ad y bnar, komik conan tu bikin menegangkan qt g tau akhirny ky ap jd seru g basi tp w suka kesel krn keluar komikny it loh lamaa bgt smpe jenggotan dulu bahkan w pernah smpe lumutan nungguin di gramet’ N’ pilm’ny cuman ad hr minggu doang mang cih bagus biar qt’ny geregetan nungguin hr minggu tp tlong dong sminggu 2x ke’ or brp jgn sekali dlm sminggu

  25. Yah…….! klo bgtu shinichi jangan kembali ke size aslinya deh. nanti klo udah kembali, ceritanya selesai donk.

  26. Gw pngn Shinichi Kudo balik k tbh semula!!!!!!!!

    Soalnya Gw Ngefanz bngt sm Shinichi yg cool abiez!!!!!

  27. gw jg pngn Shinichi n Ran Pcrn Soalnya cocok bngtz Ran cntk n Shinichi Cool!!!!!!!!

    gw jg pingin Heiji n Kazuha pcrn jg mrk jg cck……….

  28. Menurut Inf0 yg gw dpt ktnya stlh Shinichi Kembli k Tbh asalnya Shinichi mengalami Amnesia!!!!!

    jd dy psh lg sm Ran sedih bngtz sih!!!!!!!!

    gw pinginnya Shinichi yang cool abiez kmbli k tbh smula n bs merried sm Ran!!!!!!

    Kazuha n heiji jg nikah!!!! pst kreeen!!!!!

  29. semoga sinichi dan ran hidup bahagia
    FOREVER!!!!!!!!!!!!!

  30. haha ..
    kgak sbar nunggu endingnya !!

    cpetan dounk ..

  31. emmh 145 ??
    banyak amedh ..
    ga slah tu ..

    dsni kanh bru kluar eangep. 51

    haahhh !
    lmaaaaaaaa !!!

    pengen cpet-cpet ending ..
    kseeel !!

  32. Ampe brp jilid sich, koq g ending-ending? Klo shinichi ama ran nikah, nah itu happy ending namanya. ditmbah, oraganisasi hitam hancur berkeping-keping, terutama gin & vodka yg udah ngecilin badannya. bru itu top-markotop. truz lihat dech shinichi yang guantengnya selangit. Q pengen lihat film conan langsung di bioskop. he he he

  33. pengennya sih shinichi cepetan balik ke alamnya…
    oopzz…
    maksudnya wujudnya semula..
    piii….
    kelamaan bo…
    palagi sih aoyama gosho kan dah pda tua…
    takutnya pada gantung lagi ceritanya….

    huuh…

  34. hei para orang2 bodoh,klo klian igin cerita lengkapnya hub aja asisten A gosho di 085262390729 ampe ending lho.n klo ada kasus dskitar klian hubungi aja aku. salam KAITO KID

  35. aku mau shinichi kudo balik ketubuh semula and kembali ama ran

  36. menurut gue……….

    shinichi pasti balik ke size aslinya domk

    BUTZ…………..pasti ntarr cerita nya abiizzz

    aq berharap moga2 aoyamagosho mau ceritain kisah percintaan shinichin ran,bkn cmn ceritain penantian ran doank

    mulai dr shinichi nyataain cinta nya ampe abizzzzzzzzz dech,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,……………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  37. kapan sinichi kudo kembali jd besar lagi………………..!!!!

    tolong balas ya………………………………..!!!!!!!

  38. ktnya conan brakhir di bku 96, trus sbenernya ketua organisasi hitam tu professor agasa, cz dia pnya kpribadian ganda.

  39. Menurut z sich…
    Mending coNan g jd besar aja, gt doank, biar critax berlanjt trz.
    Tp kpan Ran mendpt kpastian CINTA dr Shinichi ???

  40. ugh,,,, sebel bgt kalo ada isuex sih sinichi jadian ma ai. no…no..! gak mau. yah kan kasian tuh ran. pengorbanannya selama ini nungguin sinichi jd sia-sia. iy g? hikz! jgn smpe deh.

    lagian kalo mnurut analisa gw nih ya, kayaknya yang balkalan mati berkorban ntuh si AI. kan pd dasarnya dia adalh orng yg nyiptain si APTX formula gila itu. ih.., seimbang kan? eitz! tp ntuh dugaan yg kmngkinan emng sdikit berdasar. he..he..

    yupz! intinya gak ada yg bisa ngalahin kekuatan cinta. dan kekuatan cinta ran-lah yang akan membantu sinichi untuk bs kembali. kemnali ke wujud semula. n pastinya kembali juga ke SISInya RAN…, hikz..hikz! love so much deh bwt mereka be2.

    oh ya, gw spham dgn bbrp cmment lainnya. endingnya kapan? capek nungguinnya. gak selesai2. sprtinya kt perlu ngirim koment keluhan ma pak AOYAMA GOSOnya. protes,,,protes…, kalo gini lama kelamaan jd gak asyik. lama-lama chemistri bwt ngegandrunginya jd hlng saking lama nunngu.

  41. pliz… kalo ada new info soal ini, followup ke alamat email gw yah: w_waxstone@yahoo.com

  42. iya tuh kapan sih sinichi kembali ke bentuk asal? kasian ran,nungguin lamaaaaaaaaaa banget!
    q juga ding! ni komik tuh dari jaman dulu kala ! ngga selesai2……….

  43. maunya sihh,semua berakhir baik..
    conan balik lagi ke sizenya yang semula..

    kalo ada yang bilang nungguin ending conan bikin males,berarti bukan pecinta connan sejati tu..
    cz,nungguin endingnya conan ga ngebosenin ko..
    malah seru..kita jadi makin penasaran dan punya antusias yang menggebu gebu buat selalu nonton conan..

    CONAN HEBBADH DEH POKONYA..

    [ n y i m ]

  44. aghh………………

    pengen ke JEPANG trus liat aoyama gosho..

    hahahahah…..

    mimpi !!!!!!

  45. bikin FANS CLUB CONAN yuuu..

  46. klo g slh akhir crita’y shinici g nikah sm ran tapi sama haibara
    deh

  47. Q ska 5 cOnan,cz dy t jeniuz,smart dll. . .ea dy jg mUaniz bgt ap lg low 5 rAn. . .ih cO”x bgt t!!

  48. Wooow… aku berharap Kudo bisa menyatakan hatinya pada sang kekasih yang terlalu menahan sakit kerinduan karena di tinggalkan, yaitu Ran

  49. Bwt cmUA,

    BGku. .

    SinicHI Or coNAN izZz THE BeZT. . . ,. . . . . . . .

    N mga2 gk l5 lg ending. .

  50. gw c dapet bocoran klo kaito kid anggota organisasi hitam nama samarannya “topi miring”
    hehe menurut gw c pasti ada yang mati entah ran,ai,ato kudo
    selebihnya bakal menutup ruang penasaran pembaca

  51. Apapun akhrx yang pntg berakhr n g bikin penasaran gIni.. Yg pzti smwa mw bhGia.. ShInichi kmbli ke ukran smla n bs hdp bhGia ma ran.. Mdh2an d.. Ow y ntr kLo da info bru ttg c0nanx ksh tw q y ke almt e-mail : lee_2306_ay@yahoo.co.id
    tq b4.. ;)

  52. pengenya sich sinichi bisa cpt plng.Gak plng jg gak apa2 koq.biar ceritanya lebih seru aja.he he he……………

  53. kpn sichendingnya? gw mw cepeten jgn lma bgt endingnya!

  54. Gmana sih endingnya?????

    Add and follow me
    fb : dina barker
    tweeter : @dinadoyle
    dina arthur


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: